Teks Selamat Datang

Selamat Datang di Web. KKMI Kabupaten Ciamis. Kami berikan informasi seputar Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Ciamis, Terimakasih atas kunjungannya. Saran dan masukan anda sangat kami harapkan untuk penyempurnaan kedepan.

Rabu, 17 Februari 2016

Hasil Validata NISN MI Kab. Ciamis (Kelas 6)

Kepada seluruh Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Ciamis dengan ini kami sampaikan hasil Validasi Data NISN khusus baru untuk Kelas 6 dahulu. Namun perlu kami sampaikan pula bahwa data siswa yang kami validasi ini masih menggunakan data EMIS tahun lalu. Untuk mengunduh data NISN-nya silahkan KLIK DISINI
Selanjutnya secara rinci kami jelaskan sebagai berikut:
A. NISN Kelas VI
1. NISN yang  kami terbitkan baru untuk siswa Kelas 6 terlebih dahulu mengingat pentingnya NISN bagi pendataan USM (Ujian) online dan masih banyak siswa kelas 6 yang belum memiliki NISN.
2. Data tampilan NISN yang kami terbitkan masih kelas 5 mengingat data tersebut masih menggunakan data residu EMIS tahun lalu dan data EMIS terbaru belum masuk kepada Data verval NISN. Dengan demikian data siswa kelas 5 dimaksud adalah siswa kelas 6 tahun ini.
3.  Data NISN kelas 6 yang sudah terbit ini mohon agar disinkronkan dengan data USM Online. Jika siswa tersebut sebelumnya belum memiliki NISN silahkan masukkan NISNnya pada USM online dan jika siswa tersebut sebelumnya sudah memiliki NISN dan melalui validasi ini NISNnya berubah, maka gunakanlah NISN terbaru hasil validasi ini.
4.  Untuk mengecek keabsahan NISN tersebut silahkan cek NISNnya secara online di halaman berikut http://nisn.data.kemdikbud.go.id/
5.   Ada beberapa siswa kelas 6 yang NISNnya tidak dapat kami terbitkan karena siswa tersebut tidak tercantum dalam residu EMIS verval NISN. Dengan demikian kami mohon maaf karena kami hanya bisa menerbitkan NISN dari data residu EMIS yang masuk tahun lalu. Sebagai perhatian bagi kita kedepan mohon agar berhati-hati setiap menginput data siswa pada EMIS agar jangan sampai ada siswa yang terlewat dan biodatanya (nama, tempat dan tanggal lahir harus benar).
6.  Selanjutnya apabila data siswa pada terbitan kami ini masih ada data yang keliru baik nama siswa atau tanggal lahir, maka data tersebut dapat kami perbaiki kembali berdasarkan usulan dari masing-masing madrasah dengan menyampaikan data perbaikan dengan melampirkan salah satu data pendukung yang sah berupa file JPEG hasil scan atau capture photo dari Akte kelahiran atau Kartu Keluarga atau Kartu Pelajar. Dengan demikian target utama saat ini siswa memiliki NISN terlebih dahulu. Untuk format usulan perbaikan mohon tunggu sedang kami persiapkan.

B.    NISN Kelas I sd V
Khusus untuk penerbitan NISN siswa kelas 1 sampai 5 saat ini sedang kami validasi kembali, mohon ditungggu. Untuk sementara masing-masing madrasah silahkan berkonsentrasi untuk mengecek hasil validasi NISN kelas 6 yang kami terbitkan untuk dimasukkan atau disinkronkan kepada data aplikasi USM online masing-masing.